Pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia pada awal tahun 2020 menyebabkan peningkatan penggunaan internet yang sangat tinggi di Masyarakat umum maupun para pelaku usaha, baik usaha mikro, kecil, menengah hingga usaha yang telah mengglobal. Kemudahan yang diperoleh akibat terjadinya digitalisasi pemasaran yaitu Masyarakat dapat mencari berbagai kebutuhan secara online tanpa harus bersusah payah singgah dari satu toko ke toko yang lain secara tradisional, dalam waktu dua puluh empat jam penuh, dengan pilihan produk yang bervariasi dari berbagi pelaku usaha. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Telanaipura, produk yang dihasilkan UP2K yang ada di Kecamatan Telanaipura relatif banyak dan bervariasi, namun kendala pemasaran dan kemampuan memasarkan produk secara digital masih sangat rendah. Kegiatan PPM tidak hanya memberikan pemahaman dan pendampingan mengenai digitalisasi pemasaran produk kepada UMKM yang menjadi anggota UP2K di Kecamatan Telanaipura, namun juga menjadi sarana bagi mahasiswa untuk mengembangkan diri melalui kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Metode yang digunakan dalam PPM ini berupa ceramah, diskusi, pelatihan teknis dalam pembuatan akun dan pembuatan konten yang akan di posting di media sosial.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025