Jurnal kesekretarisan, manajemen bisnis, Perhotelan, Pariwisata dan logistik.
Vol 11 No 2 (2025): Jurnal Manajemen, Pariwisata dan Logistik

Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Pengetahuan Produk Customer Service Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Perusahaan Travelio

Natalia, Zefanya (Unknown)
Milawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Sep 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Pengetahuan Produk Customer Service terhadap Kepuasan Pelanggan di Perusahaan Travelio. Permasalahan utama yang diidentifikasi adalah kurangnya Kualitas Pelayanan dan Pengetahuan Produk Customer Service di Perusahaan Travelio yang berdampak pada Pelanggan Travelio. Penelitian ini menggunakan 3 variabel yaitu Kualitas Pelayanan, Pengetahuan Produk Customer Service dan Kepuasan Pelanggan. Populasi pada penelitian ini adalah Pelanggan Travelio dengan jumlah sampel sebanyak 165 responden. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada Pelanggan. Data di uji validitas dan reliabilitasnya, metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linear berganda dengan analisis data menggunakan IBM SPSS versi 27. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel Kualitas Pelayanan, Pengetahuan Produk Customer Service memiliki pengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

smc

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Jurnal Manajemen Lemondial Business School dikelola secara profesional dan diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Manajemen Pariwisata dan Logistik Lentera Mondial dalam membantu para akademis, penelitian, dan praktisi untuk menyebarkan hasil penelitiannya. Sekolah Tinggi Manajemen Pariwisata dan Logistik ...