JURNAL ILMIAH FEASIBLE (JIF)
Vol 7 No 1 (2025): Jurnal Ilmiaf Feasible (JIF): Bisnis, Kewirausahaan, dan Koperasi

Efektivitas User Generated Content, Electronic Word Of Mouth dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Produk Uniqlo

Cakranadi, Muhamad (Unknown)
Oktoriza, Linda Ayu (Unknown)
Aqmala, Diana (Unknown)
Wibowo, Mochammad Eric Suryakencana (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Jul 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah: 1) efektivitas user generated content berpengaruh terhadap minat beli, 2) electronic word of mouth berpengaruh terhadap minat beli, 3) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pada produk UNIQLO. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 100 responden yang tertarik membeli produk UNIQLO. Populasi dalam penelitian ini adalah generasi muda yang aktif menggunakan media sosial dan sering melihat konten-konten di media sosial. Sampel yang digunakan adalah 100 responden dengan menggunakan metode purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial, user generated content (ugc) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, electronic word of mouth (e-wom) berpengaruh positif dan signifikan , kualitas produk tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JFB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

JIF menerima artikel yang akan direview oleh editor internal atau eksternal. Selanjutnya, artikel akan ditinjau oleh reviewer kami dengan keahlian di bidang Bisnis, Kewirausahaan dan Koperasi. ...