Jurnal Komunikasi Islam (J-KIs)
Vol 5 No 2 (2024): J-Kis: Jurnal Komunikasi Islam Desember 2024

Strategi Branding Pengurus Masjid Raya Sheikh Zayed Solo untuk Mewujudkan Masjid Pelopor Moderasi Beragama

Fitri Aisyah (Unknown)
Eny Susilowati (Unknown)
Sarbini (Unknown)
Syafawi Ahmad Qadzafi (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Dec 2024

Abstract

Artikel ini merupakan penelitian tentang strategi branding yang dilakukan oleh Pengurus Masjid Raya Sheikh Zayed Solo dalam usahanya untuk mewujudkan Masjid Pelopor Moderasi Beragama (MPMB). Program tersebut bertujuan untuk meningkatkan toleransi, anti kekerasan, komitmen kebangsaan, dan kearifan lokal. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif. Data hasil penelitian dianalisis berdasarkan teori dari Gelder yaitu, Brand Positioning, Brand Identity, dan Brand Personality. Berbagai program dengan strategi branding yang terencana dan terstruktur, masjid ini tidak hanya berperan sebagai tempat ibadah, tetapi juga memperkaya interaksi antarumat beragama sebagai bentuk Masjid Pelopor Moderasi Beragama.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

j-kis

Publisher

Subject

Religion Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal Komunikasi Islam (J-KIs) merupakan jurnal unggulan Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAI Pangeran diponegoro Nganjuk. J-KIs berisi artikel hasil penelitian empiris & analisis-reflektif bagi para praktisi dan akademisi baik di bidang komunikasi ...