Journal of Innovative and Creativity
Vol. 5 No. 3 (2025)

Pengaruh E-Wom, Information Adoption, Brand Image Terhadap Purchase Intention Pada Produk Skincare Glad2glow Di Shopee

Anisya Suwardi (Unknown)
Sapto Jumono (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Sep 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisi pengaruh electronic word of mouth (e-wom), information adoption, dan brand image terhadap pengaruh purchase intention konsumen terhadap produk skincare Glad2Glow di platform Shopee. Latar belakang penelitian ini didasari oleh meningkatnya kesadaran konsumen terhadap perawatan kulit serta peran ulasan digital dalam pengambilan keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei melalui kuesioner online kepada 120 responden berusia 17-30 tahun yang berdomisili di Jakarta dan pernah melihat produk skincare Glad2Glow di Shopee. Analisis data menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan software SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa e- wom berpengaruh positif signifikan terhadap information adoption dan purchase intention, information adoption berpengaruh positif terhadap purchase intention, brand image juga berpengaruh positif terhadap pucrchase intention, serta information adoption memediasi hubungan antara e-wom dan purchase intention. Implikasi dari penelitian ini menunjukkan pentingnya strategi digital marketing yang berfokus pada kualitas e-wom, keakuratan informasi produk, serta penguatan brand image untuk meningkatkan minat beli konsumen.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

joecy

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

Journal of Innovative and Creatifity (JOECY) publishes research articles in the field of education which report empirical research on topics that are significant across educational contexts, in terms of design and findings. The topic could be in curriculum, teaching learning, evaluation, quality ...