Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana implementasi projek penguatan profil pelajar Pancasila di SD Negeri Teguhan Sragen. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif, metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis datanya menggunakan metode yang dikembangkan oleh Milles and Huberman yaitu mereduksi data, menyajikan data, dan menarik kesimpulan. Adapun triangulasi yang digunakan adalah triangulasi sumber dan triangulasi teknik. Hasil penelitian menunjukan bahwa dalam implementasi projek penguatan profil pelajar Pancasila di SD Negeri Teguhan ada 1) perencanaan projek penguatan profil pelajar pancasila, dengan mengidentifikasi tingkat kesiapan satuan pendidikan, menentukan dimensi, tema dan alokasi waktu, menyusun modul projek, dan merancang strategi pelaporan hasil. 2) pelaksanaan kegiatan projek penguatan profil pelajar pancasila, di awali dengan tahap persiapan seperti koordinasi dengan kepala sekolah, rapat persiapan kegiatan projek, sosialisasi kegiatan dengan wali murid, dan persiapan instrumen yang akan digunakan. Pelaksanaan kegiatan P5 diluar kelas dilakukan dengan pembiasaan sholat duha berjamaah setiap hari sabtu pagi, kemudian pada tahap pelaksanaan dikelas IV diawali dengan penjelasan dan pengenalan konsep projek yang akan dibuat, membimbing peserta didik dalam perencanaan projek, aksi nyata pembuatan projek, dan refleksi kegiatan. 3) Evaluasi projek dilakukan dengan menggunakan catatan hasil pengamatan selama projek berlangsung, portofolio peserta didik dan rubrik pengembangan peserta didik. Keterbatasan penelitian meliputi keterbatasan data penelitian terkait kegiatan P5 pada pelaksanaan pembiasaan sholat duha berjamaah, serta keterbatasan waktu, tenaga, dan kemampuan peneliti.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025