Jurnal Tadbir Peradaban
Vol. 5 No. 3 (2025): Jurnal Tadbir Peradaban

Pengaruh Brand Image Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Skincare Brand X

Renvil, Muhammad (Unknown)
Sarikusumaningtyas, Winna (Unknown)
Tesmanto, Joni (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Sep 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh brand image dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen skincare brand X, salah satu merek skincare terkenal di Indonesia. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan data statistik, melibatkan 100 responden yang dipilih secara random sampling dan metode pengumpulan data dengan kuesioner. Analisis data meliputi uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik, regresi linear berganda, uji t, uji f, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image berpengaruh signifikan terhadap minat beli, dibuktikan dengan t hitung 2,339 > t tabel 1,661 dan sig 0,021 < 0,05, dengan R Square sebesar 0,524. Kualitas produk juga memiliki pengaruh signifikan, dengan t hitung 6,148 > t tabel 1,661 dan sig 0,000 < 0,05, serta R Square yang sama sebesar 0,524. Hal ini berarti brand image dan kualitas produk secara bersama-sama berkontribusi sebesar 52,4% terhadap minat beli, sedangkan 47,6% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini. Temuan ini menegaskan bahwa persepsi positif terhadap brand image dan kepuasan terhadap kualitas produk menjadi faktor penting dalam mendorong minat beli konsumen skincare brand X di pasar Indonesia.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

tadbir

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Tadbir Peradaban adalah jurnal yang diterbitkan Prodi Manajemen STIE Hidayatullah Depok. Cakupan dan Fokus, meliputi bidang Manajemen dan Sumber Daya ...