AbstrakPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara Mindfulness dengan Flow pada Dosen Universitas Teknologi Sumbawa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang mana jenis penelitiannya bersifat korelasional. Penelitian ini dilakukan di Universitas Teknologi Sumbawa dengan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 72 subjek. Hasil penelitian menunjukkan adanya hubungan positif yang signifikan antara Mindfulness dengan Flow pada Dosen yang berarti semakin tinggi Mindfulness pada Dosen Universitas Teknologi Sumbawa maka semakin tinggi Flow-nya begitu pun sebaliknya semakin rendah Mindfulness Dosen Universitas Teknologi Sumbawa maka semakin rendah Flow-nya. Penelitian ini memberi implikasi pada pentingnya mindfullness untuk mendukung peningkatan keberfungsian dan kebermaknaan dosen dalam menjalankan peran dan tanggungjawab tridarmanya. Kata Kunci: Mindfullness, Flow, Dosen    AbstractThis study aims to determine the relationship between Mindfulness and Flow in Sumbawa Technology University Lecturers. This research uses a quantitative approach where the type of research is correlational. This research was conducted at Sumbawa Technology University with the number of samples used totaling 72 subjects. The results showed a significant positive relationship between Mindfulness and Flow in Lecturers, which means that the higher then Mindfulness of Sumbawa Technology University Lecturers, the higher the Flow and vice versa the lower the Mindfulness of Sumbawa Technology University Lecturers, the lower the Flow. The research has implication on the importance of mindfulness to support the improvement of functionality and meaningfulness in lecturers in carrying out their duty and responsibilities. Keywords: Mindfulness, Flow, Lecturers
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025