Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh eWOM, Persepsi Harga, Ketidakpuasan Konsumen dan Kebutuhan Mencari Variasi Terhadap Perpindahan Merek (Studi Pada Konsumen Mie Instan di Kabupaten Kudus). Populasi dari penelitian ini yaitu konsumen Mie Gaga 100 di Kabupaten Kudus yang berpindah merek ke mie instan lain. Sampel penelitian ini yaitu berjumlah 127 responden yang diambil melalui teknik purposive sampling. Uji instrument pada penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda yang di uji menggunakan alat olah data SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa eWOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap perpindahan merek mie instan di Kabupaten Kudus. Persepsi harga tidak berpengaruh terhadap perpindahan merek mie instan di Kabupaten Kudus. Ketidakpuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap perpindahan merek mie instan di Kabupaten Kudus. Kebutuhan mencari variasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap perpindahan merek mie instan di Kabupaten Kudus. eWOM, persepsi harga, ketidakpuasan konsumen, kebutuhan mencari variasi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap perpindahan merek mie instan di Kabupaten Kudus
Copyrights © 2025