Ekopedia: Jurnal Ilmiah Ekonomi
Vol. 1 No. 3 (2025): JULI-SEPTEMBER

Pengaruh Media Sosial “Instagram” terhadap Minat Beli Konsumen pada Produk Rocket Chicken di Kabupaten Sampang

Maskuroh, Maskuroh (Unknown)
Anas, Zulviar (Unknown)
Faisol, Faisol (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Sep 2025

Abstract

Perkembangan teknologi digital yang semakin pesat menyebabkan persaingan bisnis menjadi semakin ketat, khususnya dalam industri kuliner makanan cepat saji yang terus berkembang pesat di Indonesia. Salah satu fenomena yang saat ini banyak dimanfaatkan oleh pelaku usaha adalah promosi melalui media sosial, terutama platform Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui serta menganalisis pengaruh media sosial Instagram terhadap minat beli konsumen pada produk Rocket Chicken di Kabupaten Sampang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 111 responden yang dipilih dengan teknik purposive sampling berdasarkan kriteria tertentu yang relevan dengan penelitian. Analisis data dilakukan menggunakan regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media sosial Instagram berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen. Hal ini membuktikan bahwa strategi pemasaran digital melalui Instagram menjadi sarana promosi yang efektif bagi Rocket Chicken dalam menarik perhatian sekaligus meningkatkan minat beli konsumen di Kabupaten Sampang.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

ekopedia

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Ekonomi yang diterbitkan oleh Lembaga Indo Publishing. berupa hasil-hasil penelitian di bidang Ekonomi Murni, Kependidikan Ekonomi, Manajemen, Bisnis Digital, Kewirausahaan, Akuntansi, Perbankan, Ekonomi Islam dan bidang lainnya yang relevan dengan ekonomi yang belum pernah ...