Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh perceived usefulness dan perceived ease of use terhadap behavioral intention to use serta dampaknya pada actual use aplikasi Ollin by Nagari dengan attitude towards using sebagai variabel intervening, studi Pada Nasabah ASN Bank Nagari Wilayah Sumatera Barat. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah explanatory research, dengan metode penelitiannya adalah survey explanatory yang mengedepankan metode kuantitatif. Sampelnya 145 nasabah Aparatur Sipil Negara Bank Nagari Wilayah Sumatera Barat yang menggunakan layanan aplikasi Ollin by Nagari. Teknik pengambilan sampel purposive sampling. Metode analisisi data menggunakan Structural Equation Modelling - Partial Least Square (SEM-PLS). Hasil penelitian menunjukkan perceived usefulness berpengaruh positif dan signifikan terhadap attitude towards using. Perceived ease of use berpengaruh positif dan signifikan terhadap attitude towards using. Perceived usefulness poitif dan tidak berpengaruh signifikan terhadap behavioral intention to use. Perceived ease of use berpengaruh positif dan signifikan terhadap behavioral intention to use. Attitude towards using berpengaruh positif dan signifikan terhadap behavioral intention to use. Perceived usefulness berpengaruh positif dan signifikan terhadap behavioral intention to use dengan attitude towards using sebagai variabel intervening. Perceived ease of use berpengaruh positif dan signifikan terhadap behavioral intention to use dengan attitude towards using sebagai variabel intervening. Behavioral intention to use berpengaruh positif dan signifikan terhadap actual use.
Copyrights © 2025