eProceedings of Management
Vol. 12 No. 4 (2025): Agustus 2025

Pengaruh Price Dan Content Marketing Media Sosial Instagram @aerostreet Dalam Meningkatkan Purchase Intention Melalui Brand Image Sebagai Variabel Mediasi - Dalam Bentuk Buku Karya Ilmiah

Iskandar, Dadang (Unknown)
Eka Purbaya, Muhammad (Unknown)
Van Marsally, Silvia (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Sep 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh strategi harga (price) dan pemasaran konten (content marketing) yang diterapkan oleh Aerostreet melalui media sosial Instagram terhadap minat beli konsumen (purchase intention), dengan citra merek (brand image) sebagai variabel mediasi. Dengan memanfaatkan promosi harga yang kompetitif,konten visual yang menarik, dan pendekatan interaktif di Instagram, Aerostreet berhasil meningkatkan kesadaran merek (brand awareness) dan citra merek di kalangan konsumen. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pesatnya perkembangan teknologi informasi dan tingginya penetrasi internet di Indonesia, yang telah mendorong transformasi strategi pemasaran dari tradisional ke digital. Instagram sebagai salah satu platform media sosial yang paling populer di Indonesia menjadi saluran utama untuk menjangkau konsumen melalui fitur-fiturnya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan Partial Least Squares-Structural Equation Modeling (PLS-SEM) untuk menganalisis data. Hasil penelitian diharapkan dapat memberikan wawasan strategis bagi pelaku bisnis lokal dalam memanfaatkan media sosial untuk membangun citra merek yang kuat dan meningkatkan minat beli konsumen. Selainitu, temuan penelitian ini diharapkan dapat memperkaya literatur akademik terkait pemasaran digital dan perilakukonsumen.Kata Kunci: price, content marketing, brand image, purchase intention

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

management

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian management. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...