Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Vol. 14 No. 03 (2025): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan

PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN E-TRUST TERHADAP E-LOYALTY YANG DIMEDIASI OLEH E-SATISFACTION PADA PENGGUNA TIKTOK SHOP

Prasetyawati, Arsita (Unknown)
Udayana, IBN (Unknown)
Hutami, Lusia Tria Hatmanti (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Sep 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui pengaruh e-service quality dan e-trust terhadap e-loyalty yang dimediasi oleh e-satisfaction pada pengguna TikTok Shop. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dan jenis sampling yaitu purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 104 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan dalam bentuk google form kepada responden yang melakukan pembelian minimal 2 kali di TikTok Shop dan diolah dengan aplikasi SPSS. Pengujian data meliputi uji kualitas data, uji asumsi klasik, analisis linier berganda, uji hipotesis, dan uji sobel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa e-service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-satisfaction, e-trust tidak berpengaruh terhadap e-satisfaction, e-service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-loyalty, e-trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-loyalty, dan e-satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-loyalty.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

mankeu

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan (Mankeu) merupakan jurnal yang dapat di akses secara terbuka yang diterbitkan secara periodic tiga kali dalam setahun dengan periode April, September dan Desember. Mankeu menerima naskah secara nasionala dan local dari peneliti, akademisi, praktisi dan ...