Benefit : Journal of Bussiness, Economics, and Finance
Vol. 3 No. 2 (2025): BENEFIT: Journal Of Business, Economics, and Finance

Pengaruh Harga Dan e-WOM Terhadap Minat Beli Konsumen Dengan Brand Image Sebagai Variabel Mediasi Pada Mixue Ice Cream & Tea Cabang Kapten Tendean

Pangestu, Anggraini Putri (Unknown)
Ayuanti, Rafikhein Novia (Unknown)
Saputra, Beny Mahyudi (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Aug 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan e-WOM terhadap minat beli konsumen dengan brand image sebagai variabel mediasi pada Mixue Ice Cream & Tea cabang Kapten Tendean. Sampel 120 responden digunakan dalam pendekatan kuantitatif penelitian ini. Teknik analisis yang digunakan terdiri dari convergent validity, reliabilitas dan validitas konstruk, validitas diskriminan, R-square, VIF, uji t-statistic (boostrapping) yang di analisis dengan SmartPLS 4. Temuan dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen, e-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen, harga berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap brand image, e-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen. Selanjutnya, harga berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap minat beli konsumen yang dimediasi brand image, e-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen yang dimediasi brand image. Kata Kunci: Harga, e-WOM, Brand Image, Minat Beli Konsumen

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

benefit

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Benefit: Journal of Business, Economics, and Finance aims to facilitate and promote the inquiry into and dissemination of research results on business, economy, and finance fields. The scope of our Journal Includes: Business Management, Business Economics, Digital Business, Public Economics, ...