ANIDA : Aktualisasi Nuansa Ilmu Dakwah
Vol 15, No 2 (2016)

Rebranding Dakwah di Media

Encep Dulwahab (UIN Sunan Gunung Djati Bandung)



Article Info

Publish Date
26 Dec 2016

Abstract

Televisi merupakan media massa yang paling banyak diminati. Dengan beragam program acara menarik, televisi bisa dijadikan sumber informasi utama dan pertama. Termasuk pemanfaatannya dalam menyalurkan pesan dakwah. Dengan kekuatan dan kelebihan yang dimiliki televisi, televisi bisa menjadi media penyalur pesan dakwah yang efektif. Salah satunya pesan dakwah dalam program Mamah dan Aa di Indosiar. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa Isi pesan dakwah pada program Mamah dan Aa di Indosiar adalah mengangkat kisah  perjalanan, perjuangan Ummul Mukminin dalam hidup berumah tangga, beribadah, kehidupan sosial, dan mengabdi dirinya hanya untuk Islam. Isi pesan dakwah yang terdapat pada programMamah dan Aa terbagi pada dua kategori, yaitu kategori isi dan kategori bentuk. 

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

anida

Publisher

Subject

Religion Social Sciences

Description

Anida (Aktualisasi Nuansa Ilmu Dakwah) adalah jurnal berkala ilmiah yang diterbitkan oleh Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung Bekerjasama dengan APDI (Asosasi Profesi Dakwah Indonesia) dua kali setahun (Juni-Desember) yang mempublikasikan hasil penelitian orisinal tentang ...