Penelitian ini mengkaji pengaruh Kualitas Iklan, Kepercayaan Konsumen, Harga Produk, Promosi/Diskon, dan Electronic Word of Mouth (e-WOM) terhadap Keputusan Pembelian melalui iklan di Facebook pada produk sale. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan teknik analisis Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Data diperoleh dari 300 responden yang pernah melakukan pembelian produk sale melalui iklan di Facebook, menggunakan teknik purposive sampling. Hasil analisis PLS-SEM menunjukkan bahwa e-WOM (β = 0,477; t = 6,200; p = 0,000), promosi/diskon, dan kualitas iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sementara itu, harga produk (β = 0,128; p = 0,099) dan kepercayaan konsumen (β = 0,049; p = 0,357) berpengaruh positif namun tidak signifikan. Nilai R-Square sebesar 0,609 menunjukkan bahwa model dapat menjelaskan 60,9% variasi keputusan pembelian konsumen. Temuan ini menunjukkan bahwa electronic word of mouth, promosi dan diskon yang menarik, dan kualitas iklan menjadi faktor kunci dalam memengaruhi keputusan pembelian konsumen melalui iklan di platform Facebook.
Copyrights © 2025