Pedagang bunga di Pasar Tenggilis Mejoyo, Surabaya, mengalami penurunan penjualan akibat ketatnya persaingan, terutama dengan pedagang yang telah memanfaatkan media digital. Sebagian besar pedagang masih menggunakan metode penjualan konvensional dan belum optimal dalam menggunakan platform digital untuk meningkatkan penjualan. Pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pedagang bunga di pasar tersebut dalam menggunakan media digital sebagai sarana penjualan. Kegiatan pengabdian ini meliputi sosialisasi penggunaan media sosial, pendampingan strategi penjualan digital, serta monitoring dan evaluasi hasil pelatihan. Dari 17 pedagang, hanya 9 yang berhasil mendapatkan sosialisasi, dengan sebagian besar masih enggan beralih ke metode digital karena kekhawatiran terhadap keamanan bertransaksi online. Hasil kegiatan ini menunjukkan peningkatan keterampilan digital selling bagi sebagian pedagang, meskipun tantangan dalam partisipasi pedagang masih cukup besar.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025