Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan
Vol 11 No 10.A (2025): Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan

Strategi Marketing Mix Pada Tiktok Dalam Meningkatkan Penjualan (Studi Kasus Zolaris.Official)

Mustika, Dea (Unknown)
Hegiarto, Aldy Santo (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Oct 2025

Abstract

Pemasaran digital tumbuh dengan cepat dengan menggunakan teknologi dan media sosial sebagai strategi utama untuk meningkatkan penjualan. Zolaris.Official telah menggunakan media sosial, terutama Tiktok, tetapi masih menghadapi tantangan dalam mengoptimalkan interaksi dengan audiens. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis marketing mix digital Tiktok yang diterapkan oleh Zolaris.Official, mengidentifikasi implementasi strategi pemasaran digital yang efektif, dan mengevaluasi aspek keberhasilan strategi tersebut. Dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif melalui triangulasi data yang terdiri dari wawancara, observasi, dan dokumentasi menggunakan metode marketing mix 7P, ditemukan bahwa implementasi strategi marketing mix 7P masih belum optimal. Oleh karena itu, Zolaris.Official perlu meningkatkan strategi konten, optimalisasi iklan, live streaming, pengembangan SDM, dan evaluasi berkelanjutan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JIWP

Publisher

Subject

Religion Education Social Sciences Other

Description

Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan (JIWP) Diterbitkan sebagai upaya untuk mempublikasikan hasil-hasil penelitian dan temuan di bidang pendidikan . Jurnal ini terbit 4 bulanan, yaitu bulan April, Agustus dan Desember. *Ruang Lingkup* Memuat hal kajian, analisis, dan penelitian tentang perancangan, ...