Pesatnya perkembangan teknologi dan maraknya penggunaan media sosial, khususnya TikTok, kini menjadi salah satu sarana promosi paling diminati. Kajian ini memiliki tujuan guna menganalisis pengaruh intensitas penggunaan media sosial TikTok pada minat beli di marketplace Shopee. Populasi penelitian ialah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Panca Sakti Bekasi, dengan sampel 93 responden yang ditentukan menerapkan teknik non-probability sampling melalui metode purposive sampling. Pendekatan yang dipakai ialah kuantitatif, dengan data primer dihimpun melalui survei kuesioner. Hasil analisis regresi sederhana menunjukkan persamaan Y = 11,264 + 0,855X dengan koefisien regresi positif sebesar 0,855 mencerminkan setiap peningkatan satu unit intensitas penggunaan TikTok memprediksi kenaikan minat beli sebesar 0,855 unit. Perolehan R-Square sejumlah 0,617 mengindikasikan bahwa sebesar 61,7% variasi minat beli dapat dijelaskan oleh intensitas penggunaan TikTok, sementara 38,3% dipengaruhi oleh faktor lain. Temuan ini menegaskan pentingnya optimalisasi strategi pemasaran digital melalui media sosial guna membangun minat beli konsumen
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025