Pedagogi: Jurnal Pendidikan Dasar
Vol. 13 No. 1 (2025): April 2025

MANAJEMEN KELAS UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR SELAMA PANDEMI

Yasmin Al-Nafi, Putri (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Jun 2025

Abstract

Pandemi Covid-19 merubah sistem pendidikan seluruh dunia tak terkecuali Indonesia yang berawal secara tatap muka menjadi pembelajaran secara daring sehingga menuntut guru untuk berinovasi dalam meningkatkan kreativitas pembelajaran sehingga pembelajaran secara daring tetap berjalan efektif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya guru manajemen kelas untuk meningkatkan kreativitas peserta didik sekolah dasar selama pandemi. Metode penelitian dalam penelitian ini menggunakan metode Systematic Literature Riview dari 18 artikel jurnal termasuk paper dan skripsi dari tahun 2018-2022. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaran efektif terhadap manajemen kelas dan kreativitas pembelajaran yang dilakukan oleh guru saling berkaitan. Karena semakin kreatif guru dalam memanajemen kelas akan memberikan dampak positif terhadap pembelajaran agar terciptanya pembelajaran efektif selama pandemi.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

pgsd

Publisher

Subject

Education

Description

Pedagogi: Jurnal Pendidikan Dasar is an academic journal that published all the studies in the areas of education, learning, teaching, curriculum development, learning environments, teacher education, educational technology, educational developments from various types of research such as surveys, ...