Pedagogi: Jurnal Pendidikan Dasar
Vol. 12 No. 2 (2024): Oktober 2024

Pengaruh Penggunaan Media Audio Visual Terhadap Hasil Belajar IPAS Siswa di Sekolah Dasar

hidayah, dia ayu nuril (Unknown)
Izza, Khildatul (Unknown)
wulandari, indah (Unknown)
Wulandari, Sekar Dwi (Unknown)
Ismaya, Erik Aditia (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Jun 2025

Abstract

Pendidikan adalah proses pembelajaran yang melibatkan pengembangan pengetahuan, keterampilan, nilai, dan kebiasaan yang dilakukan melalui pengajaran, pelatihan, penelitian, atau pengalaman. Ilmu Pengetahuan Sosial sebuah pembelajaran yang memadukan fakta, peristiwa, konsep dan generalisasi yang mengkaji bagaimana hubungan manusia dengan sesama di lingkungan sendiri. Proses pengembangan IPAS tidak hanya diarahkan pada kompetensi yang berkaitan dengan intelektual. Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial (IPAS) merupakan ilmu pengetahuan yang mengkaji tentang makhluk hidup dan benda mati serta interaksi dan mengkaji kehidupan manusia sebagai individu sekaligus sebagai makhluk sosial yang berinteraksi dengan lingkungannya. Tujuan pembelajaran yang dicapai oleh siswa kelas empat melalui pembelajaran IPAS dapat diukur melalui prestasi belajar, pentingnya penerapan penggunaan media audio visual terhadap pembelajaran IPAS pada siswa di SD N Sidokerto 3 guna mendukung proses perkembangan pendidikan mengikuti era sekarang.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

pgsd

Publisher

Subject

Education

Description

Pedagogi: Jurnal Pendidikan Dasar is an academic journal that published all the studies in the areas of education, learning, teaching, curriculum development, learning environments, teacher education, educational technology, educational developments from various types of research such as surveys, ...