JISMA: Jurnal Ilmu Sosial, Manajemen, dan Akuntansi
Vol 3 No 5 (2025): Agustus 2025

Pelatihan Digital Marketing SMKN 1 Kabupaten Tangerang Banten

Kamar, Karnawi (Unknown)
Suprobo, Winanti (Unknown)
Rizka, Aulia (Unknown)
Nafis, Ahmad (Unknown)
Sefthian (Unknown)
Muhammad Rizal, Imam (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Aug 2025

Abstract

Perkembangan teknologi dan digitalisasi telah mengubah lanskap pemasaran secara drastis. Pelanggan saat ini lebih terhubung secara online dan menghabiskan banyak waktu di platform digital. Pelatihan digital marketing memberikan pemahaman tentang cara menggunakan data dan analitik untuk mengidentifikasi dan memahami perilaku konsumen, sehingga memungkinkan perusahaan untuk mengirim pesan yang relevan dan menarik kepada audiens yang tepat. Program pelatihan digital marketing ini dilakukan dengan beberapa metode pendekatan yang ditawarkan untuk menyelesaikan permasalahan keterbatasan pengetahuan dan keterampilan siswa jurusan Teknik Komputer Jaringan SMKN 1 Kabupaten Tangerang  dalam keahlian pemasaran menggunakan teknologi digital. Metode tersebut antara lain yaitu metode ceramah dan demonstrasi praktik. Peserta Pengabdian Masyarakat ini seluruhnya dihadiri oleh 40 siswa dari jurusan Teknik Komputer Jaringan SMKN 1 Kabupaten Tangerang  . Pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan lancar, hal ini dikarenakan partisipasi dan keterkaitan semua pihak terutama para siswa, guru, dan tim panitia. Hasil pengabdian masyarakat tersebut diharapkan dapat membantu para peserta untuk memaksimalkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam bidang digital marketing.          

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jisma

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

JISMA, Jurnal Ilmu Sosial , Manajemen, dan Akuntansi menerima artikel penelitian tentang Sosial EKonomi, Manajemen, dan Akuntansi dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif, kualitatif, dan metode campuran. 1. Ilmu Sosial mencakup: Ekonomi, Antropologi, Sosiologi, Psikologi, Geografi, Studi ...