JURNAL MUQODDIMAH : Jurnal Ilmu Sosial, Politik dan Hummaniora
Vol 8, No 3 (2024): Agustus 2024

Evolusi Digital PR: Dari Konten Viral ke Citra Virtual

Qulub, Siva ul (Unknown)
Rachmawati, Farikha (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh public relations melalui media sosial terhadap pembentukan citra startup di Surabaya. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari startup yang berlokasi di Surabaya. Sampel penelitian terdiri dari 106 startup yang dipilih dengan menggunakan teknik non-probability sampling dan purposive sampling. Untuk analisis data, penelitian ini menggunakan metode “Regresi Linier Sederhana” dengan bantuan software SPSS 27. Hasil analisis menunjukkan bahwa secara simultan public relations melalui media sosial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap pembentukan citra startup di Surabaya. Selain itu, analisis parsial juga menunjukkan bahwa public relations melalui media sosial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap citra startup di Surabaya. Temuan ini menekankan pentingnya peran media sosial dalam strategi public relations untuk meningkatkan citra perusahaan startup. Dengan demikian, para startup di Surabaya diharapkan dapat memaksimalkan penggunaan media sosial dalam aktivitas public relations sehingga membentuk citra yang positif.Kata kunci:  Citra, Public Relations, Startup

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

muqoddimah

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Environmental Science Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Muqoddimah merupakan kumpulan penelitian ilmiah tentang Ilmu Sosial, khususnya yang berhubungan dengan disiplin Ilmu Sosial, Politik, Administrasi dan Humaniora, diterbitkan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan, tujuan pengembangan jurnal ...