Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi
Vol. 4 No. 6: September 2025

Pengaruh Consumer Review, Free Shipping, Layanan Cash On Delivery, Flash Sale Terhadap Purchase Decision Melalui Platform Tiktok Shop Di DKI Jakarta

Herlambang, Ilham (Unknown)
Gatot Nazir Ahmad (Unknown)
Nofriska Krissanya (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Aug 2025

Abstract

Perkembangan pesat teknologi digital telah mentransformasi pola konsumsi global, mendorong pertumbuhan signifikan e-commerce dan munculnya sosial e-commerce seperti Tiktok Shop. Di Indonesia, khususnya DKI Jakarta, adposi e-commerce sangat tinggi, membentuk perilaku konsumen yang kompleks. Konsumen kini mempertimbangkan berbagai elemen pemasaran digital termasuk ulasan konsumen, promo gratis ongkir, layanan Cash on Devlivery dan strategi flash sale, yang seringkali digunakan secara simultan. Studi ini bertujuan menganalisis pengaruh simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian di Tiktok Shop DKI Jakarta. Data dikumpulkan melalui survei dan dianalisis menggunakan SEM PLS. hasil penelitian menunjukkan keempat variabel secara signifikan dan positif memengaruhi keputusan pembelian konsumen. Temuan ini menggarisbawahi peran krusial strategi pemasaran digital yang terintegrasi di ekosistem social coomerce.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

EKOMA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi merupakan jurnal yang diterbitkan oleh CV ULIL ALBAB CORP. EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi menerbitkan artikel hasil penelitian dan kajian literatur dari bidang ekonomi, manajemen, akuntansi baik dari perspektif konvensional dan/atau Islam ...