Menara Ilmu
Vol 19, No 1 (2025): Vol 19 No. 01 OKTOBER 2025

Faktor-Faktor Mempengaruhi Nilai Perusahaan Dengan Moderating Variabel Pengungkapan Csr Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (Bei)

Eliza, Eliza (Unknown)
Zefriyenni, Zefriyenni (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Oct 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkahi factor-faktor yang mempengaruhi nilai perusahaan dengan variabel moderating Corporate Social Responbility (CSR) Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada lima tahun terakhir yang diperoleh dari www.idx.co.id. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan didapat sebanyak 59 perusahaan manufaktur sebagai sampel. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi data panel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja keuangan dan struktur modal secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan, sedangkan kinerja keuangan dan struktur modal yang di moderasi oleh Corporate Social Responbility (CSR) tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Kata Kunci: Corporate Social Responbility, Kinerja Keuangan, Nilai Perusahaan, Struktur         Modal

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

menarailmu

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Computer Science & IT Education

Description

MENARA ILMU, Merupakan Jurnal Penelitian dan Kajian Ilmiah yang Diterbitkan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat. Penyunting menerima kiriman naskah hasil kajian dan penelitian untuk bidang Eksakta, pendidikan/sosial dan Agama Islam untuk ...