Penelitian ini bertujuan mengkajian secara ilmiah dan berbasis data mengenai seberapa besar pengaruh e-service quality terhadap perilaku kepatuhan para wajib pajak. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis deskriptif. Populasi dalam penelitian ini mencakup seluruh pengguna layanan e-samsat delivery di wilayah Kabupaten Dompu yang berjumlah 520 populasi. Sampel yang digunakan adalah calculator sample siza degan tingkat error 10%. sehingga diperoleh sampel sebanyak 82 orang. Data yang diperoleh melalui observasi, kuesioner, dan dokumentasi, kemudian dianalisis menggunakan metode analisis regresi linier sederhana dengan uji keabsahan data melaluli, uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik melalui, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, serta uji hipotesis melalui, uji t, dan determinasi R2. Hasil penelitian menunjukkan bahwa e-service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor yang menggunakan Aplikasi E-Samsat Delivery. Nilai t hitung sebesar 9,734 lebih besar daripada t tabel 1,664 dengan tingkat signifikansi 0,000 kurang dari 0,05, sehingga hipotesis alternatif penelitian diterima.
Copyrights © 2025