Jurnal Citrakara
Vol. 7 No. 3 (2025): SEPTEMBER 2025

PERANCANGAN MEDIA PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN DAYA TARIK PARIWISATA DI KOTA JEPARA

Nur Rais Aminullah (Unknown)
Rahmasari, Erisa Adyati (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Oct 2025

Abstract

Kota Jepara memiliki potensi wisata alam, pantai, dan budaya yang belum sepenuhnya dikenal luas. Penelitian ini merancang media promosi berupa poster untuk meningkatkan daya tarik wisatawan domestik maupun mancanegara. Metode meliputi studi literatur, observasi objek wisata, dan perancangan desain poster dengan konten visual menarik dan sesuai budaya Jepara. Hasil menunjukkan bahwa poster dengan warna, ilustrasi, dan informasi yang jelas mampu meningkatkan minat wisatawan, memperkuat citra destinasi, serta efektif sebagai media promosi praktis dan mudah didistribusikan. Temuan ini merekomendasikan poster sebagai media utama dalam strategi pemasaran pariwisata Jepara.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

citrakara

Publisher

Subject

Arts

Description

Jurnal Citrakara adalah media publikasi mahasiswa program studi Desain Komunikasi Visual Universitas Dian Nuswantoro yang menyuarakan hasil pemikiran yang berupa perancangan atau pengkajian di bidang advertising, desain grafis, fotografi, audio visual, multimedia, animasi, dan game design. Jurnal ...