Jurnal KREATIF (Jurnal Riset Ekonomi & Bisnis Inovatif)
Vol 1 No 2 (2025): September 2025

Pengaruh Persepsi Harga dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Toner Whitelab

Zakiah, Pida (Unknown)
Sumardjono, Sumardjono (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2025

Abstract

Whitelab merupakan brand skincare lokal Berdiri sejak Juli 2016, perusahaan ini memulai perjalanannya dengan merek pertama, Everwhite, yang berhasil menjadi salah satu produk perawatan kulit lokal terkemuka di Indonesia. Setelah itu, DECA Group memperluas portofolionya dengan meluncurkan merek-merek lain seperti Everslim, Everpure, Whitelab, Trueve, White Story, dan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Presepsi Harga, dan Online customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Toner Whitelab.Sampel yang digunakan sebanyak 91 responden dengan menggunakan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode analisis data Structural Equation Modelling – Partial Least Square. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Online Customer Review berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. sedangkan Presepsi Harga berpengaruh Negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian Variabel Online Customer Review memiliki pengaruh paling besar terhadap keputusan pembelian dibandingkan dengan Presepsi Harga.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jkf

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Environmental Science Social Sciences

Description

Jurnal KREATIF (Jurnal Riset Ekonomi & Bisnis Inovatif) diterbitkan oleh Lembaga Penelitian, Pengembangan, dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP3M) Universitas Binaniaga Indonesia (UNBIN). Jurnal ini berfokus pada publikasi hasil penelitian di bidang Manajemen dan Akuntansi, mencakup berbagai topik ...