Jurnal Sistem Informasi Bisnis (JUNSIBI)
Vol. 6 No. 1 (2025): Jurnal Sistem Informasi Bisnis (JUNSIBI)

APLIKASI ONLINE THERAPHY DENGAN METODE HUMAN CENTERED DESIGN BERBASIS MOBILE

M.A. Annisa Rahmadani (Unknown)
Samsudin (Unknown)
Harahap, Aninda Muliani (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Apr 2025

Abstract

Kesehatan mental merupakan hal yang sangat penting bagi manusia, saat ini angka pengidap gangguan pada kesehatan mental masyarakat di Indonesia cukup tinggi, sekitar 20% populasi di Indonesia itu mempunyai potensi-potensi masalah gangguan jiwa. Telah banyak upaya dalam mengatasi masalah gangguan kesehatan mental seperti layanan konsultasi kesehatan mental secara online. Klinik Utama Bina Atma merupakan salah satu klinik yang melayani konsultasi masalah kesehatan mental. Namun terdapat permasalahan khususnya pelayanan kepada pasien dikarenakan belum adanya sistem konsultasi online bagi pasien, hal ini mengharuskan pasien harus terus melakukan konsultasi secara tatap muka yang menyebabkan proses konsultasi belum dilakukan secara efektif. Oleh karena itu dibangun aplikasi online theraphy berbasis mobile dengan menerapkan Metode Human-Centered Design untuk mempermudah pasien dalam melakukan konsultasi secara online. Aplikasi Online Theraphy Klinik Utama Bina Atma berhasil dibangun dengan menerapkan metode human centered design, dimana aplikasi ini digunakan untuk sesi konsultasi antara pasien rawat jalan dan dokter yang bertugas, terdapat 3 user yang dapat mengakses aplikasi ini diantaranya, staf klinik, dokter dan pasien.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

junsibi

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Jurnal Sistem Informasi Bisnis (JUNSIBI) menerima artikel ilmiah dengan lingkup penelitian pada: Sistem Informasi dan Implementasinya Teknologi Informasi dan Implementasinya Enterprise Resource Planning Technopreneur Database, Data Mining Aplikasi Web Based Mobile Android Manajemen Proyek ...