Jendela Pendidikan
Vol 10 No 2 (2021): Jendela Pendidikan

MANAJEMEN PENDIDIKAN INKLUSIF BERBASIS SOSIAL BUDAYA DALAM PENDIDIKAN ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS

Wisudarini, Yuanita Ayu (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jul 2021

Abstract

Perkembangan dunia pendidikan dan Teknologi saat ini telah dilakukan secara sadar, teratur dan terencana, namun akan menimbulkan dampak yang besar bagi penggunanya salah satunya pendidikan inklusif dimana pendidikan inklusif ini merupakan bentuk penyelenggaraan pendidikan yang menyatukan anak berkebutuhan khusus dengan anak normal pada umumnya untuk belajar, dampak yang muncul dari kesetaraan gender ini yaitu, pertama munculnya masalah baru dengan bersatunya anak normal dnegan anak berkebutuhan khusus sehingga memicu perundungan, kedua pemahaman oleh GBK dalam melaksanakan system mengajar dalam satu kelas inklusif harus dibedakan sesuai dengan porsi siswaabk dan normal tersebut, ketiga guru harus memahami masa evaluasi antara siswa normal dan abk, ketiga siklus ini disebut sebagai fenomen dialektika pendidikan. Penulisan ini dilatarbelakangi permasalahan belum ada standar evaluasi pembelajaran yang pasti untuk anak yang memiliki kelebihan dan kekurangan, walaupun mereka mendapat pelayanan pendidikan di kelas inklusif.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JendelaPendidikan

Publisher

Subject

Education Other

Description

Naskah berisi bahasan teori ,artikel, atau hasil penelitian yang berhubungan dengan kajian humaniora, sains, dan pengajaran atau ...