Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari reputasi perusahaan dan e-recruitment terhadap minat melamar kerja dengan subjek yang digunakan adalah Generasi Z Kota Depok. Penelitian ini memiliki tujuan untuk memperoleh gambaran yang mendalam dan memberikan bukti empiris tentang pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan desain eksplanasi. Populasi pada penelitian adalah seluruh generasi z di Kota Depok, dan sampel diambil menggunakan teknik non-probability purposive sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan SPSS 26 dengan uji instrumen dan metode analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji hipotesis, dan koefisien determinasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara reputasi perusahaan terhadap minat melamar kerja, terdapat pengaruh positif dan signifikan antara e-recruitment terhadap minat melamar kerja, dan terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan atau bersama-sama antara reputasi perusahaan dan e-recruitment terhadap minat melamar kerja.
Copyrights © 2025