Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pengguna kartu by.U di Kota Pekanbaru dengan menggunakan metode Importance Performance Analysis (IPA). Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pengguna kartu By.U di Kota Pekanbaru yang jumlahnya diketahui dengan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan metode Importance Performance Analysis (IPA) untuk mengetahui atribut layanan yang dianggap penting oleh pengguna serta menilai kinerja dari layanan tersebut. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara keseluruhan Pengguna Kartu By.U di Kota Pekanbaru puas terhadap layanan yang diberikan, dan seluruh dimensi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna kartu By.U di Kota Pekanbaru. Untuk hasil Index Performance Analysis dari 20 atribut penilaian, kuadran I terdapat 3 atribut yang perlu ditingkatkan kinerjanya, kuadran II terdapat 7 atribut yang perlu dipertahankan kinerjanya, kuadran III terdapat 6 atribut yang memiliki prioritas rendah, kuadran IV terdapat 4 atribut yang dianggap tidak terlalu penting oleh pengguna sehingga perusahaan dapat memprioritaskan atribut lain.
Copyrights © 2025