Jurnal Intelek Insan Cendikia
Vol. 2 No. 8 (2025): AGUSTUS 2025

PENGARUH CONTENT MARKETING, INFLUENCER. MARKETING, DAN ELEKTRONIC WORD OF MOUTH (E – WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA FOLLOWERS PRODUK TAZZI GLOW DI PLATFORM TIKTOK SHOP

Siti Maimunah (Unknown)
Mohd. Heikal (Unknown)
Sapna Biby (Unknown)
Safrina Safrina (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Aug 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Content Marketing, Influencer. Marketing, dan Electronic Word of Mouth (E-WOM) terhadap keputusan pembelian followers produk Tazzi Glow di TikTok Shop. Latar belakang penelitian ini adalah perkembangan platform digital yang mengubah perilaku konsumen, khususnya di TikTok. Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan penyebaran kuesioner kepada 100 responden. Analisis data dilakukan melalui uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik, regresi linear berganda, dan uji t. Hasilnya menunjukkan Content Marketing dan E-WOM berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sementara Influencer. Marketing tidak. Secara simultan, ketiga variabel berpengaruh signifikan. Temuan ini menunjukkan bahwa kualitas konten dan ulasan pengguna lebih berperan dibandingkan Influencer. dalam mempengaruhi keputusan pembelian.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jiic

Publisher

Subject

Religion Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Jurnal Intelek Insan Cendikia (JIIC) adalah jurnal MULTI DISIPLIN ILMU. Jurnal ini menerima artikel ilmiah dari seluruh bidang ilmu, seperti : keagamaan, pendidikan, ekonomi, sosial, kesehatan, hukum, manajemen, dan seluruh bidang keilmuan ...