Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh positioning terhadap keputusan pembelian dan peran keunggulan komparatif dalam memediasinya. Jenis penelitian yang digunakan ialah penelitian kuantitatif dengan desain ekspanatif. Lokasi penelitian ini dilakukan di Kota Makassar provinsi Sulawesi Selatan. Populasi penguna OPPO dikota makasasar. Teknik pengambilan sampel penelitian yaitu dengan metode Non Probability Sampling dengan cara Purposive Sampling. Dihitung dengan rumus hairs 2010 sebanyak 128 responden. Analisis menggunakan Structural Equation Modeling-Partial Least Squares (SEM-PLS) denagan softwre SmartPLS versi 4.0. PLS (partial Least Square) Hasil penelitian menunjukan positioning berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian positioning berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan komparatif keunggulan komparatif berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pengaruh antara positioning terhadap keputusan pembelian melalui keunggulan komparatif menunjukkan hasil positif dan signifikan.
Copyrights © 2025