Innovation and Applied Education Journal
Volume 1, Issue 2, Juni 2024

Analisis Penggunaan Media E-Learning, Kesiapan dan Penggunaan Teknologi Digital Mahasiswa

Nur Ariska (Unknown)
Aldi Saputra (Unknown)
Sri Aulia (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan proses pembelajaran di masa pandemik, dengan cara menganalisis dan mendeskripsikan pendapat mengenai E-Learning sebagai pemeran utama dalam pembelajaran, serta bagaimana cara menanggulangi isu yang terjadi dalam proses pembelajaran menggunakan E-Learning. Menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data, dengan desain penelitian kuantitatif desain cross-sectional digunakan untuk menggambarkan hubungan antar variabel pada waktu tertentu dan mengukur prevalensi suatu fenomena dalam suatu populasi dalam jumlah tertentu pada waktu tertentu. Kesimpulan penelitian memberikan wawasan bahwa penggunaan e-learning sebagai media pembelajaran dapat memberikan fleksibilitas dalam akses dan meningkatkan kemandirian peserta didik. Studi ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain lintas sektoral dan pengumpulan data melalui kuesioner. Tujuan utamanya adalah memberikan wawasan tentang tantangan dan potensi pengembangan e-learning dalam pendidikan ilmu komputer.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

IAEJ

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education Engineering Social Sciences

Description

This journal publishes research articles on various innovations in education and technology that are interesting and have an impact on the development of education and technology. The journal publishes articles on interdisciplinary content and cross-field dimensions related to technology development ...