Journal of Economics Review (JOER)
Vol. 1 No. 1 (2021): Journal of Economics Review (JOER)

CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABLE YANG MEMEDIASI SERVICE PERFORMANCE TERHADAP CUSTOMER LOYALTY PADA BIMBINGAN BELAJAR CRYSTAL LEARNING CENTER DI KOTA JAYAPURA

Khotimah, Khusnul (Unknown)
Nur, Imran S M (Unknown)
Akbar, Muhamad Aldrin (Unknown)
Badriah (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Nov 2021

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mendeteksi apakah terdapat hubungan antara service performance mempengaruhi customer loyalty dengan customer satidfaction adalah variable yang memediasi. Metode penelitian adalah kuantitaif dan kualitatif, jenis penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian merupakan seluruh pelanggan bimbingan belajar chrystal learning center yang berjumlah 144 orang. Sampel berjumlah 106 orang yang di ambil dengan rumus slovin, dengan teknik sampel purposive sampling jenis judgment sampling. Tools dalam penelitian ini menggunakan Amos 25 dan di dukung dengan sobel test. Hasil menunjukkan hubungan indirect 0,125 > direct 0,027, dan hasil sobel test nilai Z = 2,0103 > dari 1,983. Artinya terdapat hubungan antara service performance berpengaruh customer loyalty dengan customer satisfactionan yang dimediasi oleh customer satisfaction

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

joer

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal of Economics Review (JOER), Is a journal published by the Pascsarjana, Universitas Yapis Papua, which aims to be a medium for exchanging information and disseminating scientific works among academics, alumni, students, practitioners, policy regulators and society in general. This journal, ...