AUFKLARUNG: Jurnal Kajian Bahasa, Sastra Indonesia, dan Pembelajarannya
Vol. 3 No. 5 (2024): JUNI-JULI 2024

PENILAIAN KEMAMPUAN MENULIS TEKS PROSEDURAL PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS ( SMA ): ASSESSMENT OF PROCEDURAL TEXT WRITING ABILITY OF HIGH SCHOOL (SMA) STUDENTS

Utya, Utya Nurwahid (Unknown)
Amel, Ummi Amaliyah (Unknown)
Bela, Resky Bella Nur Aizah (Unknown)
Ratna, Ratna Sari (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menilai kemampuan siswa SMA dalam menulis teks prosedur. Teks prosedur adalah teks yang dirancang untuk memberikan petunjuk atau langkah-langkah untuk mencapai suatu tujuan. Kemampuan menulis teks prosedur sangat penting bagi siswa karena menyangkut kemampuan berpikir kritis dan logis, serta kemampuan menyampaikan informasi dengan jelas dan sistematis. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan kualitatif. Subjek penelitian adalah siswa Kelas 11 di tiga SMA di kota tersebut. Selain itu, kami juga mewawancarai guru bahasa Indonesia untuk memahami perspektif mereka terhadap pengajaran dan penilaian teks prosedur di sekolah.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

AUFKLARUNG

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

AUFKLARUNG: Jurnal Kajian Bahasa, Sastra Indonesia, dan Pembelajarannya is published by Education and Talent Development Center Indonesia (ETDC Indonesia). AUFKLARUNG: Jurnal Kajian Bahasa, Sastra Indonesia, dan Pembelajarannya is published 6 (six) times a year in November (October-November ...