Economics and Digital Business Review
Vol. 7 No. 1 (2025): Agustus - Januari

Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Promasi Dan Digital Marketing Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Mie Gacoan Rantau Prapat

Andrianto (Unknown)
Hasibuan, Muhammad Irwansyah (Unknown)
Amin, Mhd. (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Oct 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, harga, lokasi, dan variasimenu terhadap minat beli konsumen. Latar belakang penelitian didasarkan pada pentingnya strategipemasaran yang tepat dalam meningkatkan daya tarik konsumen di tengah persaingan usaha yangsemakin ketat. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis regresilinier berganda. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 96 responden dan diolahmenggunakan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial kualitas pelayanan,harga, dan variasi menu berpengaruh signifikan terhadap minat beli, sedangkan lokasi tidakberpengaruh signifikan. Namun secara simultan, keempat variabel tersebut berpengaruh positif dansignifikan terhadap minat beli konsumen. Penelitian ini memberikan implikasi bahwa pelaku usahaperlu mengoptimalkan kualitas pelayanan, penetapan harga yang kompetitif, pemilihan lokasi yangtepat, serta inovasi variasi menu untuk meningkatkan minat beli konsumen.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

ecotal

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Economics and Digital Business Review, is published by STIE Amkop Makassar in 2020, with registered number ISSN : 2774-2563 (Online), is a peer-reviewed journal published Economics and Digital Business Review published two times a year (January & July) by STIE Amkop Makassar, It provides an academic ...