Website Student Amikom Purwokerto merupakan website yang digunakan dalam menunjang aktivitas mahasiswa dan dosen Universitas Amikom Purwokerto. Website Student Amikom Purwokerto membantu mahasiswa dalam melakukan proses aktivitas kuliah secara online. Masalah performa dalam validasi presensi kehadiran dan downtime pada saat pengisian Kartu Rencana Studi (KRS) sering terjadi sehingga mempengaruhi layanan website maka diperlukan evaluasi yang bertujuan supaya sistem berjalan dengan optimal dan untuk mengetahui kualitas layanan berjalan maksimal. Dalam penelitian ini berfokus pada framework ITIL V4 menyesuaikan kebutuhan dan kondisi dengan menggunakan elemen instrumen Service desk, Incident management, Service Continuity Management, dan Service Request Management. Analisis dilakukan dengan melakukan penyebaran kuesioner kepada pengguna dengan aplikasi google form. Berdasarkan hasil perhitungan maturity level didapat angka nilai 3.71 pada level 4 (Managed). Rekomendasi yang dapat diberikan pihak kampus harus selalu mengawasi setiap pengambilan keputusan sesuai dengan prosedur yang ada agar layanan sistem wesbsite Student Amikom Purwokerto dapat berjalan dengan efektif.
Copyrights © 2024