Pendahuluan: Tingkat pendidikan yang lebih tinggi biasanya memberikan perawat pengetahuan yang lebih mendalam tentang praktek perawatan kesehatan, perkembangan terkini, dan meningkatkan kemampuan analitis dan pemecahan masalah perawat, memungkinkan mereka untuk memberikan perawatan yang lebih efektif. Tujuan: Tujuan penelitian mengetahui tingkat pendidikan pengaruh signifikan terhadap prestasi kerja perawat. Metode: Desain penelitian adalah penelitian deksriptif analitik kualitatif dengan pendekatan Cross Sectional. Populasi adalah seluruh perawat yang bekerja pada ruang perawatan interna sebanyak 26 respon dengan menggunakan teknik pengambilan sample adalah total sampling. Hasil: Hasil penelitian menunjukkan uji chi-square dengan tingkat kemaknaan (α) = 0,05, diperoleh nilai p = 0,003, hal ini berarti ada pengaruh yang signifikan antara tingkat pendidikan dengan pretasi kerja perawat pelaksana. Kesimpulan: Kesimpulan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara tingkat pendidikan dengan pretasi kerja perawat pelaksana. Perawat dengan pendidikan yang lebih tinggi cenderung memiliki pengetahuan dan keterampilan klinis yang lebih baik, memungkinkan mereka memberikan perawatan dengan kualitas yang lebih tinggi.
Copyrights © 2023