Interelasi Humaniora
Vol. 1 No. 3 (2025): INTERELASI - Maret

Perilaku Organisasi Dan Strategi Adaptasi Pada Rumah Makan Ayam Geprek Sa’i Dalam Menghadapi Tantangan Pasar

Qotrunnada, Zannuba Assyifa (Unknown)
Trisna, Devina Ayu (Unknown)
Wahyuningsih, Risa Aprillia (Unknown)
Jannah, Nailly Hurriyatil (Unknown)
Al Farisi, Salman (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Mar 2025

Abstract

Persaingan pasar yang semakin ketat, mengakibatkan keharusan cepat adaptasi bisnis oleh pelaku usaha agar tetap dapat bersaing dan bertahan. Perilaku Organisasi merupakan penerapan kedisiplinan tentang berperilaku individu maupun kelompok yang dapat memperlihatkan dampak terhadap kinerja. Tujuan penelitian berbasis studi kasus di Rumah Makan Ayam Geprek Sa’i ini yakni untuk menganalisa perilaku dan strategi adaptasi yang diterapkan oleh perusahaan dalam menghadapi tantangan pasar. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan studi kasus yang dilakukan di Restoran Ayam Geprek Sa’i cabang Gebang dengan teknik purposive sampling. Hasil yang didapatkan adalah Kualitas layanan restoran memiliki dampak yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dengan empati dan daya tanggap yang menjadi faktor kunci dalam membentuk hubungan dengan pelanggan. Pendekatan manajemen yang baik tidak hanya melibatkan pelatihan profesional tetapi juga pendidikan spiritual. Pemberian fasilitas dan tunjangan yang memadai untuk karyawan mengakibatkan karyawan termotivasi dan tetap berkontribusi untuk kesuksesan perusahaan. Serta dengan menjaga kualitas produk serta memberikan pelayanan yang baik, restoran dapat membangun loyalitas pelanggan dan menarik pelanggan baru.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

interelasihumaniora

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Cakupan dan ruang lingkup Jurnal INTERELASI terdiri dari: Ilmu Bahasa : Ilmu Linguistik, Ilmu Susastra Umum, Kearsipan, dan Ilmu Perpustakaan. Ilmu Ekonomi : Ekonomi Pembangunan, Akuntansi, Ekonomi Syariah, Perbankan, Perpajakan, dan Asuransi Niaga. Ilmu Manajemen : Manajemen, Manajemen Syariah, ...