JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS INDONESIA
Vol. 9 No. 1 (2023): Edisi Bulan Juni

Determinan Rekrutmen Online Generasi Y dan Z di Perusahaan ABC

Kholifah, Chika Dewi (Unknown)
Ahsan, Muhamad (Unknown)
Fatmah, Fatmah (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Jun 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan menguji dan menganalisis pengaruh daya tarik perusahaan, reputasi perusahaan, dan rekrutmen online dengan reputasi perusahaan sebagai mediasi daya Tarik perusahaan terhadap minat melamar pekerjaan pada generasi Y dan Z pengguna platform TikTok di Perusahaan ABC. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif asosiatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner secara online melalui google form pada 96 responden. Data yang terkumpul dianalisis dengan software SmartPLS versi 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa reputasi perusahaan dan rekrutmen online berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat melamar pekerjaan pada generasi Y dan Z pengguna platform TikTok di Perusahaan ABC. Reputasi perusahaan memediasi pengaruh daya tarik perusahaan terhadap minat melamar pekerjaan pada generasi Y dan Z pengguna platform TikTok di Perusahaan ABC. Implikasi praktis, Perusahaan ABC hendaknya mengembangkan strategi dalam proses rekrutmen online dan meningkatkan reputasi perusahaan untuk menarik minat pelamar dari generasi Y dan Z.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JMBI

Publisher

Subject

Humanities

Description

JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS INDONESIA adalah publikasi yang dikelola akademisi Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Jember, Jurnal Manajemen dan Bisnis Indonesia menerbitkan artikel secara berkala pada bulan Juni dan Desember secara cetak (print) dan ...