Penelitian ini bertujuan menguji dan menganalisis pengaruh daya tarik perusahaan, reputasi perusahaan, dan rekrutmen online dengan reputasi perusahaan sebagai mediasi daya Tarik perusahaan terhadap minat melamar pekerjaan pada generasi Y dan Z pengguna platform TikTok di Perusahaan ABC. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif asosiatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner secara online melalui google form pada 96 responden. Data yang terkumpul dianalisis dengan software SmartPLS versi 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa reputasi perusahaan dan rekrutmen online berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat melamar pekerjaan pada generasi Y dan Z pengguna platform TikTok di Perusahaan ABC. Reputasi perusahaan memediasi pengaruh daya tarik perusahaan terhadap minat melamar pekerjaan pada generasi Y dan Z pengguna platform TikTok di Perusahaan ABC. Implikasi praktis, Perusahaan ABC hendaknya mengembangkan strategi dalam proses rekrutmen online dan meningkatkan reputasi perusahaan untuk menarik minat pelamar dari generasi Y dan Z.
Copyrights © 2023