Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dampak Kualitas Layanan Melalui Aplikasi PLN Mobile terhadap penjualan Tenaga Listrik di PT PLN (persero) UP3 Pinrang. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian kuantitatif. Data primer dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 pelanggan baru yang memasang listrik prabayar dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode penelitian meliputi observasi, wawancara, kuesioner, dan studi kepustakaan dengan menggunakan skala likert. Sampel penelitian terdiri dari 100 responden yang dipilih secara aksidental. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda, uji validitas dan reliabilitas, serta uji asumsi klasik seperti uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heterokesdastisitas, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel yang mempengaruhi penjualan tenaga listrik di PT. PLN (Persero) UP3 Pinrang adalah Efisiensi, Pemenuhan Kebutuhan, Ketersediaan Sistem, dan Privasi atau Keamanan. Variabel yang paling berpengaruh adalah Pemenuhan Kebutuhan, berdasarkan hasil uji parsial.
Copyrights © 2023