JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS INDONESIA
Vol. 9 No. 2 (2023): Edisi Bulan Desember

Anteseden dan Dampak Penggunaan Social Commerce Terhadap Kinerja Penjualan

Saputri, Anung Wahyu (Unknown)
Hidayatulloh, Amir (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2023

Abstract

Tujuan Penelitian ini untuk menganalisis anteseden dan dampak penggunaan social commerce terhadap kinerja penjualan. Populasi penelitian ini pelaku usaha mikro kecil dan menengah di Daerah Istimewa Yogyakarta. Sampel penelitian ini adalah pelaku usaha mikro kecil dan menengah di Kabupaten Kulon Progo. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, dengan kriteria pelaku usaha mikro kecil dan menengah yang melakukan penjualan dengan media sosial. Responden penelitian ini berjumlah 104 responden. Teknik analisis data menggunakan partial least square dengan bantuan alat WarpPLS. Penelitian ini memperoleh hasil bahwa self efficacy of social media berpengaruh terhadap persepsi kemudahaan penggunaan dan persepsi manfaat yang akhirnya persepsi kemudahaan penggunaan dan persepsi manfaat akan mendorong pelaku usaha mikro kecil dan menengah untuk menggunakan social commerce dan penggunaan social commerce akan meningkatkan kinerja penjualan

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JMBI

Publisher

Subject

Humanities

Description

JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS INDONESIA adalah publikasi yang dikelola akademisi Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Jember, Jurnal Manajemen dan Bisnis Indonesia menerbitkan artikel secara berkala pada bulan Juni dan Desember secara cetak (print) dan ...