Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi Communique
Vol 8 No 1 (2025): Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi Communique

STRATEGI PERSONAL BRANDING CONTENT CREATOR ADRIE FEBRIANSYAH DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI MEDIA SOSIAL TIKTOK

Nurbaiti, Anisa (Unknown)
Motik, Elok Kemala (Unknown)
Yanti, Risma (Unknown)
Ramadhanti, Nova Nazwa (Unknown)
Suryasuciramdhan, Arfian (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Oct 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi personal branding yang diterapkan oleh Adrie Febriansyah, seorang sales properti, melalui media sosial TikTok. Menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi literatur, penelitian ini fokus pada penerapan teori personal branding dalam membangun citra profesional dan meningkatkan kredibilitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa elemen personal branding seperti keaslian, konsistensi, dan keunikan dapat mendukung peningkatan visibilitas serta daya tarik di industri properti digital. Adrie secara konsisten memanfaatkan fitur-fitur TikTok, seperti algoritma viralitas dan tren digital, untuk menjangkau audiens yang lebih luas sekaligus membangun hubungan emosional dengan calon konsumen. Penelitian ini menyimpulkan bahwa personal branding melalui media sosial merupakan strategi yang efektif dalam meningkatkan kepercayaan dan reputasi di industri pemasaran properti yang kompetitif.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JIKQ

Publisher

Subject

Arts Humanities Computer Science & IT Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Communique ini memuat artikel ilmiah yang berasal dari hasil penenelitian dan kajian komunikasi. Kajian ini berasal dari berbagai macam cakupan yakni kajian media , jurnalisme, humas, komunikasi organisasi, komunikasi pemasaran, dan kajian yang relevan dengan ilmu komunikasi. Jurnal ini ...