Penelitian ini menunjukan bahwa penggunaane-learning moodled apat meningkatkan hasil belajar siswa dalam mata kuliah agama islam pada program study pgsd universitas batutta,hal ini di sebabakan oleh kemampuan e learning moodle dalam menyediakan akses ke materi pembelajaran yang lebih luas dan fleksibel. Dengan menggunaan plattform yang terdapat pada moodle dosen dapat menyampaikan materi denganlebih inter aktif dan menarik meskipune learning moodle memiliki banyak yang di hadapi dalam implementasinya dan beberapa diantaranya adalah keterbatasan akses teknologis erta kemamapuan dosen juga mahasiswadalam menggunakan platform e learning penelitian ini menggunakan metodologi penelitian kuantitatif, yaitu data yang diperoleh dalam benuk angka atau bilangan.Sumber data berupa data primer dan sekunder .Data primer diperoleh dari hasil penyebaran kuesoiner atau angket pada responden, data sekunder diperoleh dari data literature yang berkenaan permasalahan yang dibahas. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian adalah seluruh mahasiswa pgd semester II reguler A dengan sebanyak 51 orang maka tehnik sampel yang akan digunakan adalah dengan menggunakan rumusslovin dengan menggunkan tingkat toleransi kesalahan 5 % maka dengan demikian dapat diketahui bahwa jumlah dari sampel yang akan digunakan dalam penelittian adalah sebanyak 45 mahasiswa.Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linier sederhana.Hasil analisis penelitian menunjukan bahwa terdapat dampak signifikan penggunaan e learning moodle dengan mata kuliah agama islam di program study pgsd universitas batutta.
Copyrights © 2025