Penelitian ini bertujuan untuk mengoptimalkan media dakwah visual di TV Islamic Center Samarinda. Pengelolaan TV ini dibantu oleh jamaah dan dukungan dari UPT Perpustakaan, dimana pengurus fokus pada pengelolaan konten berbasis dakwah melalui kanal YouTube dan Facebook, sementara tim ta'mir bertanggung jawab atas pembuatan video pendek. Tantangan utama meliputi keterbatasan sumber daya manusia, yang diatasi dengan dukungan anak muda, dan adaptasi terhadap perkembangan industri media. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus dan menggali informasi mendalam melalui wawancara dengan pengurus TV Islamic Center Samarinda. Hasil penelitian menunjukkan potensi optimalisasi media dakwah visual melalui peningkatan kualitas produksi video, diverifikasi platform media sosial, dan pelatihan bagi tim produksi untuk meningkatkan kemampuan dalam mengikuti perkembangan teknologi terkini. TV Islamic Center Samarinda memiliki peran penting dalam dakwah visual, namun perlu strategi optimalisasi yang berkelanjutan untuk meningkatkan jangkauan dan efektivitas dakwah.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025