Dalam Penelitian mengusulkan suatu model untuk mengkaji penentu suatu kepuasan belajar siswa pada mata Pelajaran lingkungan menggunakan sistem e-learning, berdasarkan teori kognitif sosial. Model penelitiannya ini untuk menguji menggunakan variabel kuesioner terhadap responden sebanyak 230 peserta. Analisis dalam variabel guna untuk menguji reliabilitas dan validitas suatu pengukuran. Metode kuadrat terkecil parsial digunakan untuk memvalidasi suatu pengukuran dan hipotesis. Dalam temuan ini empiris menunjukkan adanya komputer serta ekspektasi kinerja, serta fungsionalitas sistem, fitur konten, interaksi, dan pembelajaran iklim adalah suatu penentu utama kepuasan belajar siswa. Di dalam Hasilnya ini juga akan terlihat bahwa suatu iklim pembelajaran dan ekspektasi kinerja sangat berpengaruh signifikan terhadap kepuasan belajar. fungsionalitas sistem, fitur konten dan interaksi secara signifikan mempengaruhi ekspektasi kinerja. Dalam Interaksi ini sangat berpengaruh signifikan terhadap iklim belajar. Penelitian ini memberikan gambaran tentang faktor variabel yang mungkin unsur terpenting dalam perencanaan serta penerapan sistem e-learning guna mencapai kesuksesan dalam meningkatkan kepuasan belajar siswa.
Copyrights © 2025