Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Pengalaman Merek, Sikap Pelanggan,dan Kepercayaan Merek terhadap pengguna iPhone pada mahasiswa di Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel metode purposive sampling dan jumlah sampel 101 responden. Hasil Uji Instrumen menyatakan bahwa data dalam penelitian ini terbukti valid dan reliabel. Hasil Uji Asumsi Klasik dinyatakan data dalam penelitian ini terdistribusi secara normal dan model regresi yang digunakan tidak mengandung gejala multikolinearitas maupun heteroskedastisitas. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa: (1) Pengalaman Merek tidak berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Merek pengguna iPhone pada mahasiswa di Daerah Istimewa Yogyakarta. (2) Sikap Pelanggan berpengaruh dan signifikan terhadap Loyalitas Merek pengguna iPhone pada mahasiswa di Daerah Istimewa Yogyakarta. (3) Kepercayaan Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Merek pengguna iPhone pada mahasiswa di Daerah Istimewa Yogyakarta. Hasil ini membawa implikasi bagi peneliti selanjutnya untuk mengkaji perilaku loyalitas merek pengguna iPhone pada mahasiswa.Temuan penelitian ini dapat menjadi bahan evaluasi untuk meningkatkan penjualan dan mempertahankan loyalitas smartphone merek iPhone dikalangan mahasiswa.
Copyrights © 2025