Journal of Business Inflation Management and Accounting
Vol 2, No 1 (2025): Januari 2025

Pemasaran Era Modern dan E Commerce di Era Global

Rizwan, M Khairul (Unknown)
Cahnawawi, Safuan Tri (Unknown)
Hendra K, Joni (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Feb 2025

Abstract

Perkembangan teknologi informasi begitu cepat, saat kita sudah memasuki industri 4.0 dimana transformasi digital sudah menjadi bagian dari sistem kehidupan manusia, salah satunya adalah pemasaran digital. Pemasaran digital adalah “The practice of promoting products and services in an innovative way, using primarily database-driven distribution channels to reach consumers and customers in a timely, relevant personal and cost-effective manner”. Pemasaran digital disebut juga suatu cara inovatif yang menggunakan basis data dan menjangkau konsumen secara individu, hemat biaya dan lebih tepat waktu. Selanjutnya pemasaran digital disebut juga sebagai pencapaian tujuan pemasaran melalui penerapan teknologi dan media digital. Pemasaran digital merupakan tindakan mempromosikan dan menjual produk serta layanan dengan memanfaatkan taktik pemasaran online seperti pemasaran media sosial, mesin pencari, dan email. E-commerce adalah singkatan dari electronic commerce atau perdagangan menggunakan media elektronik, yaitu transaksi barang dan jasa secara daring (online). Praktik pemasaran e-commerce mengacu pada strategi bisnis e-commerce dalam mencapai lalu lintas berkelanjutan ke bisnis online guna menghasilkan penjualan. E-commerce sebagai transaksi binsis melalui jaringan (network) termasuk online advertising, ordering, payment, dan corresponsding goods distribution serta customer service.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

bima

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

BIMA: Journal of Business Inflation Management and Accounting dengan nomor ISSN terdaftar 3089-2007 (Cetak - Print) dan 3089-1809 (Online - Elektronik) adalah jurnal akses terbuka ilmiah yang diterbitkan oleh CV Rayyan Dwi Bharata. BIMA: Journal of Business Inflation Management and Accounting ...